Bagaimana CDI Vespa Berkerja



Roda gila adalah magnet permanen yang besar yang berputar pada poros engkol. Hal ini magnet di pabrik dan memiliki utara didefinisikan dan kutub selatan. Anggap saja sebagai magnet tapal kuda digulung menjadi lingkaran.
The Stator adalah pelat memegang semua kumparan listrik kawat, yang kekuatan motor lampu, pengapian dan pengisian daya baterai sirkuit.
Kumparan pengisian adalah salah satu kumparan pada stator yang menghasilkan 6 volt yang dibutuhkan oleh kondensor, C1, di dalam kotak CDI. Kumparan pengisian memasok pulsa tunggal kekuasaan berdasarkan gerakan roda gila di seluruh lapangan. Kotak CDI harus menyerap pulsa listrik selengkap mungkin untuk memastikan percikan baik di busi.
The Hall Sensor mengukur efek hall, titik sesaat di mana magnet roda gila itu berubah dari utara ke kutub selatan. Ketika perubahan kutub terjadi, perangkat mengirim satu, pulsa kecil ke kotak CDI yang memicu untuk membuang energi dari kapasitor pengisian ke transformator tegangan tinggi. ada info lebih lanjut dari Sensing lini produk honeywell ini.
Waktu mark adalah titik keselarasan sewenang-wenang dibagi oleh kasus mesin dan pelat stator. Hal ini menunjukkan titik di mana bagian atas perjalanan piston adalah setara dengan titik pemicu pada roda gila dan stator. Dengan memutar pelat stator kiri dan kanan, Anda secara efektif mengubah jalur pemicu CDI, sehingga maju atau memperlambat waktu Anda, masing-masing.

Sebagai roda gila ternyata melewati kumparan biaya, kumparan muatan menghasilkan arus bolak-balik dari + 6V ke 6V. Kotak CDI memiliki koleksi semikonduktor yang mengatur aliran listrik. The Rectifier terhubung ke G1 pada kotak memungkinkan hanya pulsa positif memasuki kondensor, C1. Jadi, ketika gelombang memasuki CDI, Rectifier memungkinkan hanya bagian postive gelombang melalui kapasitor dan blok bagian negatif. Pemicu rangkaian switch, mungkin menggunakan transistor, thyristor atau SCR. Komponen ini pada dasarnya gerbang yang dipicu oleh pulsa dari Hall Sensor pada stator. Mereka tidak memungkinkan arus melewati ke sisi lain dari rangkaian sampai mereka dipicu. Setelah biaya diinduksi ke C1, ia tidak memiliki tempat untuk pergi, sehingga tetap penuh selama beberapa detik sampai bocor off.

Setelah C1 terisi penuh, sirkuit dapat dipicu. Inilah sebabnya mengapa ada waktu yang terlibat dengan motor. Jika kondensor dan stator coil yang sempurna, mereka akan menagih seketika dan Anda bisa memicu mereka secepat seperti yang Anda inginkan. Namun, mereka membutuhkan sepersekian detik untuk datang ke muatan penuh. Jika rangkaian memicu terlalu cepat, percikan dari busi akan sangat lemah. Memang, dengan motor revving lebih tinggi, Anda berisiko kemungkinan memicu lebih cepat dari kondensor dapat mengisi, yang akan mempengaruhi kinerja (dengan misfires).

Pemicu pulsa dari sensor aula feed ke gerendel pintu gerbang dan memungkinkan semua muatan yang tersimpan buru-buru melalui sisi primer dari transformator tegangan tinggi. Transformator berbagi kesamaan antara gulungan primer dan sekunder. Dalam konfigurasi ini, kita memiliki "auto-langkah" transformator. Oleh karena itu, jika Anda kalikan gulungan pada sisi sekunder, Anda akan melipatgandakan tegangan. Karena busi kebutuhan yang baik 30.000 volt untuk memicu, harus ada ribuan membungkus kawat di sekitar tegangan tinggi atau sisi sekunder. Ketika pintu gerbang terbuka dan kesedihan semua arus ke sisi primer, jenuh sisi tegangan rendah dari transformator dan membuat sebuah medan magnet pendek tapi besar. Sebagai lapangan runtuh, arus besar di gulungan primer memaksa gulungan sekunder untuk menahan muatan dengan menghasilkan tegangan sangat tinggi. Namun, tegangan sekarang begitu tinggi sehingga dapat melengkung di udara, jadi daripada diserap atau ditahan oleh transformator, biaya perjalanan sampai kabel steker dan melompat kesenjangan plug.

Ketika Anda pergi untuk membunuh motor, Anda menggunakan aktifkan headset: baik tombol atau saklar membunuh. Switch tanah keluar sirkuit pengisian sehingga seluruh pulsa pengisian dikirim ke tanah. Karena CDI dapat biaya lagi, itu akan berhenti untuk memberikan percikan dan mesin akan melambat hingga berhenti.

Posting Komentar

0 Komentar